Libur Lebaran 2024, Wisatawan Padati Kawasan Malioboro

Libur Lebaran 2024, Wisatawan Padati Kawasan Malioboro

Libur Lebaran 2024, Wisatawan Padati Kawasan Malioboro

YogyakartaMalioboro masih ramai dikunjungi wisatawan pada Minggu (14/4/2024) sore. Kepadatan di kawasan Malioboro sudah berkurang dibandingkan hari-hari sebelumnya, namun masih terpantau ramai di beberapa tempat.

“Saat ini di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, kepadatan sudah berkurang dibandingkan hari-hari kemarin,” ujar Anisa Rizkia, reporter yang melaporkan langsung dari Malioboro, dalam tayangan Liputan Sore, Minggu (14/4/2024).

Meskipun kepadatan sudah berkurang, beberapa tempat wisata masih ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah, baik dari dalam kota Yogyakarta maupun dari luar kota, seperti Jabodetabek dan Sumatera.

Malioboro masih menjadi primadona bagi para wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. Area pedestrian dan pusat perbelanjaan di Teras Malioboro masih dipadati wisatawan.

Volume kendaraan yang melintasi kawasan Malioboro juga masih terpantau ramai. Rekayasa jalan pun akan diberlakukan jika volume kendaraan semakin tinggi.

“Hingga saat ini, kondisi arus lalu lintas masih cenderung ramai lancar,” ujar Anisa. “Arus lalu lintas didominasi oleh kendaraan pribadi roda 4 dan roda 2.”

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Malioboro, tersedia berbagai moda transportasi, seperti busway, andong, dan becak. Namun, omzet becak dan andong dilaporkan menurun dibandingkan tahun baru lalu karena banyak wisatawan yang memilih untuk berjalan kaki dan berbelanja.

“Beberapa titik keramaian di area pedestrian, seperti di depan mall dan di arah 0 Km, masih terlihat padat,” ujar Anisa.

“Kepadatan ini semakin meningkat menjelang sore hari.”

Sumber:

  • Liputan Sore: https://www.youtube.com/channel/UC1QpnGo11epfexw1bIiTHTg
Follow on Google News

Check Also

Kondisi Terkini Kebakaran Toko Bingkai di Mampang yang Tewaskan 7 Orang

Kondisi Terkini Kebakaran Toko Bingkai di Mampang yang Tewaskan 7 Orang

Jakarta Selatan – Sebuah toko perajin bingkai di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, dilalap api …