CCTV Ungkap Awal Bentrok Oknum Brimob dan TNI di Sorong

CCTV Ungkap Awal Bentrok Oknum Brimob dan TNI di Sorong

CCTV Ungkap Awal Bentrok Oknum Brimob dan TNI di Sorong

Sorong, Papua Barat – Polda Papua Barat menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat di Papua Barat, khususnya di Kota Sorong, atas kesalahpahaman yang terjadi baru-baru ini. Permohonan maaf ini disampaikan langsung oleh Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Daniel Mamora, dalam konferensi pers yang diadakan pada hari ini, 15 April 2024.

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Papua Barat, khususnya di Kota Sorong, atas kesalahpahaman yang terjadi,” ujar Kapolda Mamora. “Kami juga menyampaikan permohonan maaf kepada Bapak Panglima Armada 3 Kodam XVIII/Kasuari dan jajarannya terkait dengan kejadian ini.”

Kapolda Mamora menjelaskan bahwa kesalahpahaman tersebut terjadi akibat miskomunikasi antara beberapa oknum anggota Polri dengan masyarakat. Ia menegaskan bahwa Polda Papua Barat akan menindak tegas para pelaku sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Saat ini, kami sedang melakukan pendalaman dan pengecekan terkait dengan kejadian ini,” kata Kapolda Mamora. “Kami akan memberikan tindakan tegas kepada para pelaku sesuai dengan hasil pendalaman dan pengecekan.”

Kapolda Mamora juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Papua Barat.

“Marilah kita jaga bersama-sama keamanan dan ketertiban di Papua Barat,” ujar Kapolda Mamora. “Jangan mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.”

Kasus kesalahpahaman di Sorong ini menjadi perhatian publik dan media massa. Kompas TV, sebagai media massa yang independen dan terpercaya, terus memantau perkembangan kasus ini dan akan menyampaikan informasi terbaru kepada masyarakat.

Sumber:

  • Polda Papua Barat Minta Maaf Atas Kesalahpahaman di Sorong, Pelaku Akan Ditindak Tegas (https://www.kompas.tv/)
Follow on Google News

Check Also

Kondisi Terkini Kebakaran Toko Bingkai di Mampang yang Tewaskan 7 Orang

Kondisi Terkini Kebakaran Toko Bingkai di Mampang yang Tewaskan 7 Orang

Jakarta Selatan – Sebuah toko perajin bingkai di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, dilalap api …