7 Fakta Penemuan Mayat Perempuan Terkubur dalam Rumah, Terungkap Setelah 6 Tahun

7 Fakta Penemuan Mayat Perempuan Terkubur dalam Rumah, Terungkap Setelah 6 Tahun

7 Fakta Penemuan Mayat Perempuan Terkubur dalam Rumah, Terungkap Setelah 6 Tahun

Makassar, Sulawesi Selatan – Kerangka seorang perempuan berinisial Ju ditemukan dalam sebuah rumah di Jalan Kandea, Kelurahan Bontoloa Tua, Kecamatan Bontoloa, Makassar, Sulawesi Selatan, pada Minggu (14/4/2024) pagi.

Ju diketahui dibunuh oleh suaminya sendiri sejak 6 tahun lalu, tepatnya pada tahun 2018. Kasus ini terungkap setelah anak sulung korban melaporkan penganiayaan yang dilakukan ayahnya.

Kepada polisi, sang anak menceritakan bahwa ibunya tidak pergi meninggalkan rumah, melainkan dianiaya hingga meninggal dunia. Dua hari setelah penganiayaan, sang anak mendapati ibunya terbaring tak sadarkan diri di tempat yang sama. Ia juga melihat pelaku membawa pasir dan semen dan meminta sang anak untuk berbohong terkait kegunaan pasir dan semen tersebut.

Berdasarkan laporan tersebut, polisi segera melakukan pencarian dan menemukan kerangka Ju di belakang rumah. Kerangka tersebut ditemukan dalam kondisi terkubur dan hanya tinggal tulang belulang.

Pelaku yang tak lain adalah suami Ju, ditangkap polisi di kawasan Jalan Daing Tata 1, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, pada Sabtu (13/4/2024) malam.

Setelah melakukan aksinya kepada Ju, pelaku meninggalkan rumah dan tinggal di kediaman kerabatnya. Usai diselidiki, pelaku mengakui perbuatan kejinya karena cemburu setelah istrinya bertemu dengan mantan kekasihnya.

Merasa kesal karena Ju tidak mengaku telah bertemu mantan kekasihnya, pelaku kemudian memukul korban menggunakan balok kayu di bagian kepala hingga tewas.

Pelaku dikenal sebagai sosok yang temperamental terhadap keluarga. Tetangga korban bahkan beberapa kali mengetahui bahwa pelaku melakukan kekerasan dalam rumah tangga. Namun, para tetangga tidak menaruh rasa curiga berlebih hingga terjadi kematian korban.

Polisi telah memeriksa sejumlah saksi, termasuk keluarga dan tetangga korban yang berada di TKP. Menurut keterangan saksi, rumah tersebut dikosongkan sejak tahun 2018. Enam bulan kemudian, rumah tersebut disewakan kepada pemilik baru bernama Yusran.

Yusran mengatakan dirinya telah menghuni rumah tersebut selama 6 tahun dan tidak menaruh rasa curiga.

Kasus ini masih diselidiki lebih lanjut oleh pihak kepolisian.

Sumber:

  • Kompas: https://megapolitan.kompas.com/read/2023/02/20/18051741/seorang-wanita-tewas-dibunuh-suaminya-di-makasar-jaktim-pelaku-ditangkap
  • Tribunnews: https://video.tempo.co/read/37608/istri-dibunuh-suami-dan-dicor-di-makassar-sang-anak-ungkap-setelah-6-tahun-memendam
Follow on Google News

Check Also

Sopir dan Kernet Bus Putra Sulung Menghilang Setelah Ditabrak Kereta Api di Martapura

Sopir dan Kernet Bus Putra Sulung Menghilang Setelah Ditabrak Kereta Api di Martapura

Martapura, Sumatera Selatan – Sopir dan kernet Bus Putra Sulung yang terlibat dalam kecelakaan maut …